Mei Harga Batu Bara Naik Akibat Pertumbuhan Ekonomi Asia

Harga batu bara acuan (HBA) mengalami kenaikan sebesar USD89,74 per ton untuk periode Mei 2021. Jumlah ini meningkat USD3,06 per ton dibandingkan April yang sebesar USD86,68 per ton.

Harga Batu Bara Melambung Akibat Supply China Menipis

Harga batu bara kembali melambung pada pekan ini setelah pasokannya di China menipis. Namun demikian harganya masih tertahan di kisaran US$ 90/ton dan cenderung berkutat hingga level US$ 85/ton.

Sritex Digugat PKPU Mencapai Rp 106,4 Miliar

Perusahaan tekstil, PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Srintex digugat banyak mitranya, hal ini berdampak kepada perseroan yang kesulitan mendapatkan akses untuk pendanaan.

Menkeu Jabarkan Indikasi Pemulihan Ekonomi di Kuartal Kedua 2021

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa sinyal pemulihan ekonomi di kuartal kedua 2021 terus membaik.

Kuartal 1-2021, Kredit Korporasi Perbankan Merangkak Naik

Kebutuhan pembiayaan korporasi tercatat meningkat oleh Bank Indonesia (BI) pada bulan Maret 2021. Hal tersebut terlihat dari saldo bersih tertimbang (SBT) yang mencapai angka 16.6%, naik dibandingkan SBT bulan sebelumnya di 8.2%. Mengindikasikan pengaruh terhadap permintaan kredit korporasi perbankan di kuartal pertama 2021.

BNI jadi Market Leader DPLK di 2020 Dengan Kuasai 20,66 Persen Pangsa Pasar

Pada tahun lalu, bisnis program pensiun iuran pasti Dana Pensiun Lembaga Keuangan milik PT Bank Negara Indonesia Tbk laris manis. Pada penghujung 2020 lalu, BNI Simponi bersama DPLK ini memiliki dana kelolaan sebesar Rp 22,26 triliun.

Ekonomi China Tumbuh Pesat 18,3 Persen Pada Kuartal I 2021

Berdasarkan laporan Biro Statistik Nasional negara China, pertumbuhan ekonomi China tercatat mencapai 18,3% pada kuartal pertama di tahun ini.

Rencana Uni Emirat Arab Investasi Pabrik Vaksin di Indonesia

Menteri Energi dan Infrastruktur Suhail Al-Mazrouei menyampaikan bahwa UEA (Uni Emirat Arab) akan investasi pabrik vaksin Covid-19 di Indonesia.

Ekonomi Global Membaik, Indonesia Upayakan Pemulihan Inklusif

Tahun ini, ekonomi global diprediksi mulai membaik namun masih diikuti dengan kesenjangan tinggi antarnegara. Pemulihan ekonomi ini bukan hanya dilandasi oleh keberhasilan dalam mengatasi pandemi dan vaksinasi, namun bergantung juga pada efektivitas kebijakan yang ditempuh.

Prediksi Saham Anjlok di China Berpotensi Gagal Bayar Obligasi

People’s Bank of China yang merupakan bank sentral China memperingatkan bahwa ada risiko keuangan di negara tersebut. Hal ini termasuk dalam ‘osilasi’ di pasar saham dan obligasi serta potensi gagal bayar oleh perusahaan real estate.

Collapse/Expand
Semua Kategori Perhiasan Berlian