Finansialpedia adalah portal berita yang memberikan informasi terkini dan edukasi seputar perdagangan valas atau Trading Forex maupun edukasi saham untuk pemula.

v
PT Zebra Nusantara Targetkan Pertumbuhan Laba

PT Zebra Nusantara Tbk akan menargetkan pertumbuhan laba sebesar dua digit di tengah berjalannya proses akuisisi PT Dos Ni Roha Corporation yang akan menjadi inti usaha.

Laba MIND ID Meroket Tajam 7.318%

Akuisisi saham Freeport sebesar 51% yang telah dilakukan pemerintah saat ini mulai membuahkan hasil. Hal ini nampak pada laporan keuangan konsolidasian induk perusahaan tambang milik pemerintah, Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Emas Terus Menguat Setelah Tembus US$1800/ounce

Pada perdagangan Jumat, waktu AS, harga emas kembali menguat setelah menembus US$1800 per ounce. Hal tersebut dipicu laporan pekerjaan AS melemah di bawah ekspektasi pada bulan April, sehingga imbal hasil obligasi AS (yield) menurun.

Update IHSG 7 Mei 2021 Akhir Pekan Melemah, Asing Borong BBNI ANTM

Update IHSG 7 Mei 2021 ditutup melemah sebesar -0,7% di level 5928 pada akhir pekan ini. Asing sendiri hingga penutupan masih membukukan aksi beli bersih sebanyak 75M dengan total transaksi 1 Minggu sebanyak net buy 880M di pasar regular.

Apa itu Ethereum Classic?

Ethereum Classic atau disingkat ETC adalah koin pecahan dari Ethereum (ETH). Perpecahan ini terjadi disebabkan oleh pencurian uang yang dilakukan oleh seorang Hacker dari dompet DAO (DAO Wallet). Proyek DAO ini adalah proyek yang sebelumnya dibuat di dalam Ethereum.

Litecoin (LTC) tembus All Time High 2017

Litecoin atau biasa disingkat LTC ini merupakan 10 besar coin dengan Market Kapitalisasi terbesar. Bagi pecinta coin ini ada berita bagus yaitu LTC baru saja menembus All Time High (ATH) di angka 5.000.000 Rupiah. Dimana sebelumnya gagal menembus harga ini pada tanggal 17 April 2021 lalu. Saat itu harga hanya menabrak dinding 5.000.000 Rupiah dan kembali turun.

Target Alfamart (AMRT) hingga Rencana Bank Digital

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), perusahaan pemegang ritel modern Alfamart akhirnya memberikan jawaban terkait dengan isu yang berkembang tentang investasinya pada PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Perpanjang MoU Merger, Tidak Ada Dampak bagi Indosat

PT Indosat Tbk menegaskan bahwa belum ada dampak yang signifikan terkait rencana merger usaha dengan PT Hutchison 3 Indonesia. Karena nota kesepahaman (MoU) yang berakhir pada 30 April 2021 lalu sudah diperpanjang hingga 30 Juni 2021 nanti.

BSI Mencatatkan Laba Kuartal Pertama 2021 Mencapai Rp 742 M

Pada kuartal pertama 2021 ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp742M. Perolehan laba BSI tersebut tercatat tumbuh 12.85% dibandingkan kuartal pertama tahun 2020 lalu, yaitu sebesar Rp657M.

DOGE Coin to the Moon

Doge Coin to the moon, begitulah istilah yang sering muncul atau melekat pada coin ini. Harga DOGE coin sudah melesat dari harga 65 Rupiah (per tanggal 1/1/2021 menjadi 10.946 Rupiah (per tanggal 5/5/2021). Sampai saat ini DOGE masih terus menembus ATH (All Time High) dan di prediksi akan menyentuh angka US$ 1.

LPPF Paparkan Strategi Bisnisnya untuk Pengendali Baru

Perusahaan peritel, PT Matahari Department Store Tbk. tetap fokus mengoptimalkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri di tengah-tengah rencana Auric Digital Retail Pte. Ltd. yang membeli saham perseroan dalam penawaran tender sukarela.

ITMG Anggarkan Capex Sebesar 40,5 juta USD

Di tahun 2021 ini, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) menanggarkan belanja modal capex (capital expenditure) sebanyak 40,5 juta USD. Dana ini akan digunakan untuk mendukung rencana bisnis emiten.

Send Message