Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dipakai untuk transaksi virtual dalam jaringan internet. Berbeda dengan mata uang konvensional yang bersifat terpusat, mata uang digital justru bersifat desentralisasi. Di Finansialpedia, terdapat beragam informasi terkait seluk beluk mengenai investasi aset kripto.

v
Apa itu Ethereum Classic?

Ethereum Classic atau disingkat ETC adalah koin pecahan dari Ethereum (ETH). Perpecahan ini terjadi disebabkan oleh pencurian uang yang dilakukan oleh seorang Hacker dari dompet DAO (DAO Wallet). Proyek DAO ini adalah proyek yang sebelumnya dibuat di dalam Ethereum.

Litecoin (LTC) tembus All Time High 2017

Litecoin atau biasa disingkat LTC ini merupakan 10 besar coin dengan Market Kapitalisasi terbesar. Bagi pecinta coin ini ada berita bagus yaitu LTC baru saja menembus All Time High (ATH) di angka 5.000.000 Rupiah. Dimana sebelumnya gagal menembus harga ini pada tanggal 17 April 2021 lalu. Saat itu harga hanya menabrak dinding 5.000.000 Rupiah dan kembali turun.

DOGE Coin to the Moon

Doge Coin to the moon, begitulah istilah yang sering muncul atau melekat pada coin ini. Harga DOGE coin sudah melesat dari harga 65 Rupiah (per tanggal 1/1/2021 menjadi 10.946 Rupiah (per tanggal 5/5/2021). Sampai saat ini DOGE masih terus menembus ATH (All Time High) dan di prediksi akan menyentuh angka US$ 1.

Ethereum tembus angka 50juta

Akhir-akhir ini dunia Cryptocurrency sedang banyak diminati oleh para investor. Dikala pandemic seperti ini Trading Cryptocurrency menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menguntungkan. Bagaimana tidak, Ethereum yang hanya dalam waktu sebulan melesat dari harga 26.000.000 juta Rupiah (per tanggal 1 April 2021) ke harga 50.000.000 juta Rupiah (per tanggal 4 Mei 2021).

Bank Sentral Dunia Peringatkan Penggunaan Bitcoin

Naiknya harga bitcoin yang menjadi perhatian bank sentral di berbagai negara. Sepanjang tahun ini saja bitcoin sempat meningkat lebih dari 100% dan mencetak rekor tertinggi sepanjang masa US$ 64.899,97/BCT pada Rabu (14/4/2021) pekan lalu.

Investor Saham Pindah ke Kripto Saat Transaksi Sepi, Benarkah?

Selasa kemarin (13/4), Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 175 saham yang naik, 313 saham yang merosot, dan 153 saham yang berada pada posisi stagnan dengan nilai transaksi mencapai Rp 8,093 triliun, dan volume perdagangan yang mencapai 13,65 miliar saham.

Kesalahan Umum Trader Crypto untuk Pemula

Ketika berniat untuk memulai trading crypto, pastikan Anda untuk berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Namun dalam prosesnya, banyak cara trader pemula melakukan kesalahan yang seringkali tidak disadari dan hal ini membuat rugi.

Pengertian Cryptocurrency dan Mekanisme Transaksinya

Istilah Cryptocurrency semakin menjadi perbincangan pasca meningkatnya berbagai jenis uang virtual, seperti Bitcoin yang mulai banyak diminati sebagai investasi karena nilainya yang terus meningkat secara fluktuatif.

Send Message