Akhir-akhir ini dunia Cryptocurrency sedang banyak diminati oleh para investor. Dikala pandemi seperti ini Trading Cryptocurrency menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menguntungkan. Bagaimana tidak, Ethereum yang hanya dalam waktu sebulan melesat dari harga 26.000.000 juta Rupiah (per tanggal 1 April 2021) ke harga 50.000.000 juta Rupiah (per tanggal 4 Mei 2021).

Coin yang memiliki market kapitalisasi terbesar kedua ini digadang-gadang akan menggantikan Bitcoin di masa yang akan datang. Dikarenakan Ethereum adalah jembatan dari lahirnya crypto-crypto baru, serta Ethereum masih dalam tahap yang terus berkembang ke teknologi Ethereum 2.0. Perkembangan ini membuat Ethereum terus berbenah sehingga memiliki jaringan yang lebih cepat dengan biaya yang lebih murah.

Berita baik lainnya adalah Ethereum sedang menjalankan program Proof of Stake (PoS) yang bertujuan untuk mengurangi pasokan coin Ethereum yang akan beredar. Dengan program ini, semakin sedikit coin yang beredar maka akan menaikkan harga coin Ethereum yang masih ada. Program ini sendiri adalah salah satu pembenahan dari kekurangan Ethereum yang sebelumnya memiliki supply unlimited.

Di tahun 2021 ini, Ethereum di prediksi akan mencapai harga US$ 5.000 per coin atau senilai 72.000.000 juta Rupiah pada akhir 2021. Menurut Oscar Darmawan sendiri yang merupakan CEO Indodax memperkirakan Tren Ethereum untuk naik masih terbuka lebar.

Disclaimer On, semua informasi yang disampaikan tidak ada ajakan untuk membeli/ menjual koin tertentu sehingga keputusan dan resiko investasi akan kembali pada masing-masing investor.


Sumber: investasi.kontan.co.id 

Ethereum Classic atau disingkat ETC adalah koin pecahan dari...

Pada perdagangan Jumat, waktu AS, harga emas kembali menguat...

Litecoin atau biasa disingkat LTC ini merupakan 10 besar coi...

Kebutuhan pembiayaan korporasi tercatat meningkat oleh Bank ...

Layanan dompet digital LinkAja mengumumkan telah melakukan a...

Send Message