Pada pekan pertama Februari 2021 lalu, volume transaksi perdagangan mingguan saham PT Aneka Tambang Tbk. sempat mencapai angka 6,11 miliar.

Pada awal 2021 ini, saham PT Aneka Tambang ini pernah menjadi primadona. Berdasarkan data Bloomberg pada pekan pertama hingga ketiga Januari lalu, volume transaksi perdagangan mingguan bertahan di atas 5 miliar.

Volume transaksi perdagangan saham PT Aneka Tambang mencetak rekor pada pekan pertama Februari lalu setelah sempat mengalami penurunan menjadi 4,53 miliar pada pekan terakhir Januari lalu. Perusahaan BUMN pertambangan logam ini membukukan nilai transaksi 6,11 miliar sepekan yang dibarengi dengan kenaikan sebesar 19,82% secara mingguan.

Volume transaksi ini sekaligus menjadi yang tertinggi sepanjang periode 2021 ini. Tetapi, volume transaksi perdagangan saham PT Aneka Tambang ini berbalik menciut sesudahnya.

Sepanjang Maret 2021 lalu, rata-rata volume transaksi perdagangan mingguan saham PT Aneka Tambang ini hanya berada pada kisaran 1 miliar. Puncaknya, level terendah sebesar 425,34 juta pada pekan ketiga April lalu.

Lonjakan transaksi saham PT Aneka Tambang ini kembali muncul sesudahnya. Pada pekan terakhir April lalu, volume transaksi perdagangan mingguan mengalami kenaikan dari 399,27 juta menjadi sebesar 824,61 juta.


Sumber: market.bisnis.com

Likuiditas menjadi salah satu faktor yang selalu menjadi pem...

Istilah Cryptocurrency semakin menjadi perbincangan pasca me...

Ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui sebelum memulai...

Pada Selasa, 6 April 2021, PT Multipolar Tbk (MLPL) menjual ...

Selasa kemarin (13/4), Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menca...

Send Message