Apa itu Filecoin?

Apa itu Filecoin?

Jumat, 04 Jun 2021
Filecoin adalah salah satu coin cryptocurrency yang mirip dengan Bitcoin. Berbeda dengan Bitcoin yang perhitungannya berdasarkan proof-of-work, Filecoin juga mencakup proof-of-retrievability yang dimana membutuhkan node untuk membuktikan bahwa mereka menyimpan file tertentu.

FIL atau Filecoin bergerak di bidang penyimpanan data dengan sistem yang terdesentralisasi. Dengan sistem ini FIlecoin mendukung penyimpanan video dan live streaming yang dibuat dalam jaringan blockchain Ethereum.

Saat ini sendiri, Filecoin termasuk dalam coin yang memiliki Market Kapitalisasi pasar cukup besar dengan total 102 Triliun Rupiah. Dengan Volume harian sebesar 45 Triliun Rupiah, dan berada di urutan 22 dari seluruh coin cryptocurrency yang ada. Filecoin di prediksi juga akan menyentuh harga sekitar 535 US$ pada akhir 2021 ini, atau sekitar 5 juta Rupiah.

Dengan fundamental yang cukup baik, FIL coin menjadi salah satu pilihan coin yang cukup aman untuk dijadikan pilihan investasi cryptocurrency. Harga coin ini juga sempat naik cukup tinggi pada tanggal 4/6/2021 dari nilai 1.010.668 Rupiah menjadi 1.398.411, secara presentase sekitar 38,3% dalam waktu sehari.

Disclaimer On, semuaanalisainihanyamerupakaninformasisehinggakeputusanakankembalipadamasing-masing investor.



Sumber: coinmarketcap.com

Ethereum Classic atau disingkat ETC adalah koin pecahan dari...

Perusahaan ritel, PT Map Aktif Adiperkasa Tbk memperoleh pen...

Salah satu Bank di Indonesia, PT. Bank Mayapada Internasiona...

PT Bukalapak.com Tbk untuk masuk ke BEI semakin terlihat set...

Investor cryptocurrency pasti sudah tidak asing dengan yang ...

Send Message