Summarecon (SMRA) Incar Dana Rp 1.49 T

Summarecon (SMRA) Incar Dana Rp 1.49 T

Rabu, 09 Jun 2021
PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) akan menggalang penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue. Total dana yang dibidik senilai Rp 1.49 T.

Summarecon Agung menggelar penawaran umum terbatas (PUT) II pada Selasa (08/06) dan akan menerbitkan 2.08 M saham baru atau 12.6% dari modal yang ditempatkan atau disetor penuh perusahaan. Perseroan juga menetapkan harga pelaksanaan right issue sebesar Rp 720 per saham.

PT Semarop Agung selaku pemilik 33.8% saham Summarecon Agung akan menyatakan kesiapan untuk mengeksekusi seluruh hak HMETD. Namun, tak ada pembeli siaga dalam PUT II ini, sehingga jika saham baru tidak dieksekusi pemegang saham, maka sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham HMETD lainnya.

Pemegang saham Summarecon Agung lainnya yaitu PT Sinarmegah Jayasentosa dengan kepemilikan 6.6% saham dan sisanya atau sekitar 59.62% dimiliki oleh masyarakat.

Perseroan pun menyebutkan sebanyak 27.87% atau sekitar Rp 416 M dana hasil right issue akan dialokasikan untuk melunasi pokok obligasi berkelanjutan II Summarecon Agung Tahap I. Sedangkan 5.86% atau Rp 87.5 M untuk membayar cicilan pokok utang kepada PT Bank Mandiri Tbk.

Sekitar 66.26% atau Rp 988.89 M akan dialokasikan sebagai modal kerja dan penambahan setoran modal kepada SMIP (Summarecon Investment Property). SMIP akan menggunakannya untuk membiayai kegiatan operasional dan sebagai modal kerja entitas anak.

SMRA telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham pada 1 April 2021 silam. Pelaksanaan HMETD akan dilaksanakan pada 9 Juni hingga 15 Juni 2021. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Juni 2021.



Sumber: investor.id

Setelah menembus All Time High (ATH) di nilai 91.500 Rupiah,...

Performa mentereng PT Aneka Tambang Tbk. pada kuartal pertam...

Pada perdagangan Jumat, waktu AS, harga emas kembali menguat...

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melalui anak perusahaannya PT A...

Perusahaan telekomunikasi, PT Indosat Ooredoo Tbk. terus mel...

Send Message