15 Investor Ingin Masuk MNC Bank Lewat Right Issue

15 Investor Ingin Masuk MNC Bank Lewat Right Issue

Kamis, 10 Jun 2021

MNC Bank atau PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) tengah bernegosiasi dengan beberapa anchor investor yang akan masuk melalui penawaran umum terbatas saham (right issue).

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group mengatakan bahwa investor yang dipilih adalah yang dapat memberikan nilai maksimal ke perusahaan. Hasilnya mengejutkan karena banyak sekali yang datang untuk menjalin kerja sama.

Hary juga menambahkan, terdapat 15 lebih anchor investor ingin masuk ke MNC Bank. Setiap harinya ada 4-5 investor yang mengajak rapat melakukan penjajakan. Penting bagi MNC Bank untuk memilih investor strategis agar nantinya mereka menentukan laju kecepatan perusahaan menjadi bank dengan layanan digital terdepan. Selanjutnya investor yang memberikan nilai tambah termasuk transfer teknologi akan mempercepat pertumbuhan kinerja emiten ke depan.

Di samping itu, MNC Bank akan menjadi bank BUKU III setelah penambahan modal melalui right issue. Bank BUKU 3 adalah bank dengan modal inti sebanyak Rp 5-30 T. MNC Bank berada di Buku II dengan modal inti Rp 1-5 T saat ini.

Adapun rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menyetujui rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu non-HMETD atau placement dan right issue. Dana yang didapatkan dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan MNC Bank.

Sumber: investor.id

PT Bank IBK Indonesia Tbk akan menambah modal melalui mekani...

Bank MNC tidak membagikan dividen dari laba yang diperoleh t...

Di tahun 2021 ini, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (A...

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akan merancang right issu...

PT Smartfren Telecom Tbk siap mengadakan penawaran umum terb...

Send Message