Multipolar Konsisten Buyback Meski Harga Saham Naik 850 Persen

Multipolar Konsisten Buyback Meski Harga Saham Naik 850 Persen

Selasa, 15 Jun 2021
PT Multipolar Tbk. (MLPL) konsisten akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan walaupun harganya sudah naik ratusan persen sejak awal tahun 2021 lalu.

Direktur Multipolar, Agung Arismunandar, memaparkan bahwa dalam surat tanggapan kepada Bursa Efek Indonesia (BELI), emiten Grup Lippo tersebut tetap akan melakukan buyback karena harga saham perseroan saat ini belum mencerminkan nilai maupun kinerja perusahaan sesungguhnya.

Agus juga menyatakan bahwa program buyback juga bisa membantu menaikkan likuiditas perdagangan saham di bursa. Sebagai respon terhadap pertanyaan BEI mengenai pertimbangan pelaksanaan buyback karena harga saham perseroan telah mengalami peningkatan signifikan.

Jika berhasil diwujudkan, aksi buyback akan memunculkan pengeluaran kas yang seharusnya digunakan untuk ekspansi.

Sementara itu, saham MLPL telah dihentikan perdagangannya untuk sementara atau suspensi sejak 8 Juni 2021 lalu, di pasar reguler dan pasar tunai.

Sebelum disuspensi untuk kedua kali, saham MLPL telah meroket ke 850.70 persen menjadi Rp 675 sejak awal tahun, dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 9.88 T.

Pekan lalu, MLPL telah menyatakan kesiapan dana maksimal Rp 425 M untuk pembelian saham kembali (buyback). Jumlah saham yang akan dibeli kembali sebanyak banyaknya 10 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan atau maksimal 1463963247 lembar.

Harga maksimal buyback adalah Rp 720 per saham dengan pelaksanaannya direncanakan akan berlangsung mulai 21 Juli 2021 hingga 20 Januari 2023.



Sumber: market.bisnis.com

Pada Selasa, 6 April 2021, PT Multipolar Tbk (MLPL) menjual ...

PT Merdeka Cooper Gold Tbk berencana melakukan buyback saham...

Grab Holding Inc membeli saham perusahaan PT Elang Mahkota T...

Pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi), Harga emas semaki...

PT Bukalapak.com Tbk untuk masuk ke BEI semakin terlihat set...

Send Message