Nissan Financial Diambil Alih Indomobil Multi Jasa

Nissan Financial Diambil Alih Indomobil Multi Jasa

Selasa, 29 Jun 2021

Pada 24 Juni 2021 Indomobil Multi Jasa melakukan pengalihan hak atas saham NFSI yang dimiliki Nissan Motor Co Ltd (NML). PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) membeli saham PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI) senilai Rp 380 M.

Sebelum transaksi, rincian susunan pemegang saham NFSI terdiri atas NML (75%), Indomobil Multi (15%), dan PT Tritunggal Inti Permata (10%). Sedangkan setelah transaksi, susunan pemegang saham NFSI berubah menjadi Indomobil Multi Jasa (90%) dan Tritunggal Inti Permata (10%).

Direktur Indomobil Multi Jasa, Gunawan mengungkapkan pengalihan hak atas saham dari NML ke IMJS membuat emiten menjadi pemegang mayoritas saham dan pengendali NFSI.

Adapun PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) meraih pinjaman sindikasi sebesar 270 juta USD dari 12 bank yang berasal dari tujuh negara. Dana tersebut akan digunakanz IMFI untuk mendukung bisnis pembiayaan setahun ke depan.

Gunawan menyampaikan tujuh negara asal bank peserta sindikasi diantaranya adalah Singapura, Korea, Malaysia, Jepang, Taiwan, Tiongkok dan Indonesia. Pendanaan sindikasi ini menjadi yang kesebelas kalinya bagi emiten.

Gunawan menambahkan bahwa total pinjaman yang diperoleh sejak pinjaman sindikasi yang pertama sampai sindikasi kesepuluh sebesar 1.878.500.000 USD. Total pinjaman sindikasi yang telah dilunasi sebesar 1.432.416.667 USD atau sekitar 76,25% dari total pinjaman.


Sumber: investor.id

Pada Selasa, 6 April 2021, PT Multipolar Tbk (MLPL) menjual ...

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melalui anak perusahaannya PT A...

Perusahaan holding multisektor PT Multipolar Tbk. menargetka...

Faktor psikologis sangat berperan dalam kita trading saham. ...

Pada hari ini tepatnya tanggal 28/5/2021, Theta Network mela...

Send Message