Multipolar Bidik Penjualan Bersih Tahun Ini

Multipolar Bidik Penjualan Bersih Tahun Ini

Rabu, 21 Jul 2021

Perusahaan holding multisektor PT Multipolar Tbk. menargetkan penjualan bersih bisa mendekati sebesar Rp 12 triliun tahun ini.

Merry Maryati selaku VP Finance & Accounting Multipolar mengatakan bahwa perseroan membidik pertumbuhan penjualan bersih sebanyak 10% hingga 15% pada 2021.

Senin (19/7/2021), Merry mengatakan bahwa dengan segala rencana yang disiapkan, perseroan meyakini bahwa penjualan bersih akan tumbuh positif dengan target pertumbuhan sebanyak 10% hingga 15% pada tahun 2021.

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2020, perusahaan dengan kode saham MLPL itu membukukan penjualan bersih sebesar Rp 10,28 triliun, sedangkan pada 2019 lalu sebesar Rp 12,32 triliun. Dengan begitu, target penjualan bersih tumbuh sebanyak 10% hingga 15% setara dengan Rp 11,3 triliun hingga Rp 11,82 triliun.

Beberapa upaya yang akan dilakukan perusahaan Grup Lippo ini untuk mengerek penjualan antara lain dengan mengelola kas lebih ketat untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 yang terus berlanjut.

PT Multipolar juga berencana terus mendorong nilai operasional dari perusahaan-perusahaan dalam portofolio, mengevaluasi dan mengeksekusi peluang investasi termasuk potensi kemitraan dan divestasi, serta merampingkan biaya dan lebih meningkatkan efisiensi operasional.

Dalam perkembangan lain, PT Multipolar sudah mendapatkan restu pemegang saham untuk melakukan aksi buyback saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 19 Juli 2021 lalu.

Secara terperinci, PT Multipolar berencana akan melakukan buyback sebesar Rp 284,43 miliar yaitu tidak melebihi 10% nilai nominal modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

PT Multipolar menyediakan dana maksimal sebesar Rp 425 miliar untuk aksi buyback ini yang sudah termasuk biaya emisi. Harga maksimal buyback dibatasi sebesar Rp 720 per saham dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.


Sumber: market.bisnis.com

Perusahaan telekomunikasi, PT Indosat Ooredoo Tbk. terus mel...

Pada Jumat (9/4/2021) PT Bank CIMB Niaga Tbk telah menggelar...

Pada Selasa, 6 April 2021, PT Multipolar Tbk (MLPL) menjual ...

Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk tidak kunjung membaik pada ...

Investasi yang dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (...

Send Message