Tingkat pengunjung mall mulai mengalami peningkatan. Di mall menengah ke atas, kondisinya hampir mendekati jumlah pengunjung sebelum Covid-19.

Berdasarkan analisa Okie Ardiastama, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas saat ini masih banyak toko yang belum beroperasi sepenuhnya. Terdapat tekanan bagi emiten pengelola mall, namun kinerjanya dapat lebih baik dibandingkan tahun 2020.

Menjelang momen Ramadan dan Lebaran, biasanya trafik pada sektor ini memiliki kinerja yang lebih tinggi dibanding bulan lainnya. Hal ini karena masyarakat cenderung mengeluarkan pendapatannya (gaji/THR) pada momen Ramadan dan Hari Raya tersebut.

Sekarang, masyarakat akan beradaptasi dalam membelanjakan pendapatannya. Beberapa perusajaan yang telah memiliki toko online atau bekerja sama dengan e-commerce diharapkan mampu mengambil peluang dari peralihan adaptasi new normal ini.

Menurut Okie, saham RALS, MAPI, dan LPPF berpotensi mengalami dampak langsung dari momentum Ramadan dan Lebaran. Saham yang direkomendasikan Okie adalah RALS dengan target harga Rp 890, MAPI Rp 925, dan LPPF Rp 1.830.

Saham lain yang akan terkena dampak positif adalah ICBP dan MYOR yang produknya banyak dicari saat puasa. Sementara sektor pengelola mall masih belum ada rekomendasi.


Sumber: www.investasi.kontan.co.id

PT Ladangbaja Murni sedang melakukan penawaran umum saham pe...

Permasalahan unrealized loss membuat BPJS Ketenagakerjaan me...

Kita tentu perlu merencanakan keuangan kita untuk jangka pan...

PT PP Tbk sudah melakukan penandatanganan Akta Jual Beli Sah...

Pemerintah menetapkan anak usaha PT Telkom Indonesia (perser...

Send Message