Seluruh Saham di 2 Entitas Anak Dijual Eagle High Plantations (BWPT)

Seluruh Saham di 2 Entitas Anak Dijual Eagle High Plantations (BWPT)

PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) menjual keseluruhan saham yang dimiliki Perseroan pada Entitas Anak, yaitu PT Bumi Sawit Utama (BSU) dan PT Agrolestari Kencana Makmur (AKM).

Sekretaris Korporat BWPT, Satrija Budi Wibawa, menerangkan pada Selasa (20/4), bahwa pihak pembeli, yaitu PT Adau Hijau Lestari dan PT Adau Agro Kalbar, bukan pihak terafiliasi dari Perseroan.

Entitas Anak BWPT, AKM dan BSU, merupakan perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit. Mengutip dari laporan keuangan tahunan BWPT, 100% kepemilikan saham dua entitas tersebut dimiliki oleh BWPT pada 31 Desember 2020.

Satrija menambahkan bahwa transaksi tersebut akan membuat kegiatan operasional dan keuangan Perseroan lebih efektif serta efisien. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kondisi keuangan BWPT.

Transaksi tersebut disebutkan juga akan memperkuat arus kas dan mengurangi kewajiban hutang Bank, sehingga berdampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan ke arah yang lebih lagi.



Sumber: industri.kontan.co.id

Di tahun 2021 ini, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (A...

Sepanjang tahun 2020, emiten PT Bumi Resources Minerals Tbk ...

Kita tentu perlu merencanakan keuangan kita untuk jangka pan...

IHSG pada tanggal 20 April 2021 ditutup melemah -0,23% di le...

Update IHSG pada tanggal 21 April 2021 ditutup di bawah leve...

Send Message