PPKM Mikro Diperketat, PT Matahari Putra Prima Tingkatkan Penjualan Online

PPKM Mikro Diperketat, PT Matahari Putra Prima Tingkatkan Penjualan Online

Senin, 28 Jun 2021

Perusahaan ritel PT Matahari Department Store Tbk. mengharapkan peningkatan penjualan online selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro hingga awal Juli 2021 nanti.

Minggu (27/6/2021) dikutip dari Bisnis, Danny Konjongian selaku Direktur PT Matahari Putra Prima mengatakan bahwa penjualan online ini diharapkan akan meningkat selama PPKM, dan untuk offline store tetap berjalan seperti biasa.

Danny juga melanjutkan bahwa gerai-gerai online perusahaan dengan kode saham MPPA ini akan beroperasi mengikuti peraturan PPKM Mikro, maka dari itu akan terimbas oleh pembatasan jam operasional.

Pada keterbukaan informasi dalam halaman resmi Bursa Efek Indonesia, PT Matahari Putra Prima menjelaskan akan melakukan peningkatan intensif dan penawaran diskon tersedia melalui platform belanja online perseroan.

Elliot Dickson selaku Chief Executif Officeer Matahari Department Store mengungkapkan langkah itu adalah salah satu cara perseroan mendukung langkah pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Minggu (27/6/2021) dalam pernyatan resmi, Elliot mengujar bahwa ia bekerja keras untuk memastikan bisnis online yang mencakup sebagian besar kota dibandingkan dengan yang lain, akan menjadi solusi sempurna untuk konsumen selama periode ini untuk membeli kebutuhan dari rumah atau memanfaatkan Park & Pick Up untuk keamanan tambahan dan kenyamanan.

Bekerja sama dengan mitra bisnis MPPA, mulai 25 Juni lalu perseroan menawarkan promo bebas ongkir kirim menggunakan platform Chat & Shop yakni pembelian online melalui aplikasi WhatsApp yang dapat ditemui di halaman resmi perusahaan.

Di sisi lain, perseroan format ritelnya yakni Hyfresh, Foodmart, Primo, dan Hypermart memberikan layanan yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian antar kota. Ditambah dengan adanya fitur Park & Pick Up, sebagian bagian dari Chat & Shop dan Hypermart Express untuk tujuan keamanan konsumennya.

Dengan menggunakan Park & Pick Up di semua lokasi mall di mana MPPA beroperasi yang dapat mengurangi intensitas dengan orang lain. Perseroan menyediakan tempat parkir khusus di toko atau mall, sehingga konsumen tidak perlu turun dari kendaraannya.

Bukan hanya itu, MPPA juga mengungkapkan bahwa konsumen juga dapat berbelanja melalui JD.ID, Blibli, Shopee, Grabmart, Tokopedia, Hypermart Next Day Delivery, dan Hypermart Express.

Perusahaan peritel tersebut menyebutkan bahwa efektif mulai Senin depan, penawaran online MPPA juga akan tersedia di 30 toko platform Gomart di wilayah Jabodetabek yang juga akan memberikan diskon tambahan.


Sumber: market.bisnis.com