PTPP Incar Proyek Strategis di Bidang EPC

PTPP Incar Proyek Strategis di Bidang EPC

Senin, 26 Jul 2021

Salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbesar, dan terdepan di Indonesia, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menandatangani nota kesepakatan bersama untuk meningkatkan sinergi BUMN dalam membidik proyek-proyek strategis di bidang Engineering, Procurement dan Construction (EPC).

Acara tersebut dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (21/07) secara virtual yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri I BUMN, Pahala N Mansury, Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon, dan Dirut PT Pupuk Indonesia, Ahmad Bakir Pasaman.

Penandatanganan nota kesepahaman antara PTPP dan PT Rekayasa Industri dilakukan oleh Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan Direktur Utama Rekind Alex Dharma Balen. Selain itu, PTPP dan Rekind juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan 2 BUMN karya lainnya.

Novel mengatakan bahwa mengenai kiprah PTPP di bidang EPC tidak terlepas dari dukungan para partner dan stakeholder, seperti Rkind. Emiten berkode saham PTPP itu sebelumnya bersama Rekind telah menjalin kerja sama sinergis dengan baik di bidang EPC yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah baik bagi PTPP dan Rekind.

Sementara Pahala N Mansury mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah bentuk kerja sama dengan prinsip B to B (business to business) di bidang EPC. Terutama guna memastikan terselenggaranya berbagai proyek strategis seperti, pengembangan dan pembangunan kilang, baik itu kilang refinery, petrokimia, fasilitas pengolahan, powerplant, pasifikasi hingga pengerjaan proyek proyek di luar negeri.

Berbekal pengalaman yang dimiliki perusahaan di bidang EPC, PTPP berharap dapat dipercaya untuk mengerjakan beragam proyek strategis tersebut dengan baik sehingga dapat memberi keuntungan bagi semua pihak yang terlibat dalam kerja sama ini.


Sumber: investor.id