MII dari MTDL Jalin Alliance Partner dengan LinkedIn

MII dari MTDL Jalin Alliance Partner dengan LinkedIn

Senin, 26 Jul 2021
Salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), PT Mitra Integrasi Informatika (MII), yang berfokus di bidang Bisnis Solusi dan Konsultasi, melalui divisi yang berkaitan dengan edukasi khususnya bidang TI, yaitu Metrodata Academy mendapat kepercayaan sebagai mitra bisnis dari LinkedIn - salah satu platform jaringan profesional terbesar di dunia, sebagai LinkedIn Alliance Partner untuk LinkedIn Talent Solution (LTS) dengan pangsa pasar lintas industri.

Metrodata menyatakan pada Minggu (25/07/2021) bahwa sebagai LinkedIn Alliance Partner, MII akan menawarkan LinkedIn Talent Solution (LTS), yaitu LinkedIn Talent Insight, Recruiter, Job Slots, Career Pages. LinkedIn Learning Solution (LSS), yaitu learn in-demand skills di lebih dari 16 ribu kursus online dengan pengajar profesional.

Melalui LTS, perusahaan dapat memanfaatkan economic graph yang dimiliki LinkedIn database member sebesar 16 juta profesional member dari 77 ribu perusahaan. Proses recruitment menjadi lebih cepat dan lebih terkualifikasi karena database position title selalu diperbarui oleh member LinkedIn.

Terutama trend online recruitment melalui digital semakin tinggi sejak pandemi. Proses pemilihan CV, testing, wawancara, hingga salary offering yang dilakukan melalui digital dan online.

LLS menjadi solusi bagi tren online training terutama sejak pandemi. Training yang dilakukan mendekati 100% online karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Melalui konten dan topik yang beragam, baik training soft skill hingga training teknis disampaikan dengan menarik melalui animasi dan video.

Terdapat 16400 materi LinkedIn Learning dalam 7 bahasa yang diajarkan dari para pakar industri yang tepercaya dan update lebih dari 60 materi baru setiap minggunya.

Di tahun 2020 banyak perusahaan yang dipaksa melakukan perubahan besar-besaran akibat Covid-19. Selain itu, pandemi juga menyebabkan perubahan tren rekrutmen berupa war of talent. Kecepatan dan efisiensi menjadi kunci memenangkan top talents, melakukan virtual recruiting, dan remote work tetap akan berlanjut.

Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, Herryanti Herman, menjelaskan bahwa konsep digital teknologi tak lepas dari dari 3 komponen penting, berupa people, process, dan technology. Untuk menuju transformasi digital tersebut, kesiapan digital skill serta talenta harus dipastikan.

LinkedIn diharapkan menjadi generator untuk bertemu dengan talent yang sesuai. Terutama sebagai perusahaan penyedia jasa dan produk teknologi, MII ingin memastikan teknologi dapat diimplementasikan dengan baik oleh orang baik.

Head of Metrodata Academy PT Mitra Integrasi Informatika, Marlina Je, menyampaikan bahwa portofolio bisnis Metrodata Academy yang semakin berkembang semakin membuat bangga dapat bermitra sebagai LinkedIn Alliance Partner. Kemitraan tersebut diharapkan dapat memperluas portofolio solusi Metrodata Academy terkait Self-Learning Subscription dan talent Recruitment Tools. Juga sebagai nilai tambah bagi solusi pelatihan yang telah ada menjadi LinkedIn Learning Subscription sebagai nilai tambah bagi pelatihan maupun proyek yang ditawarkan kepada pelanggan.

Metrodata Academy merupakan produk inovasi dan kreatif yang di inisiasi dari kolaborasi Application Development Division, Certified Training, HR, dan Managed Service Business Unit. Mengacu pada area pendidikan di lingkungan dalam dan luar kampus.

Sebagai Digital Education Provider, Metrodata Academy berupaya memberikan pengalaman edukasi digital terbaik. Solusi Metrodata Academy tak hanya melakukan pelatihan sertifikasi, namun juga mengembangkan solusi Academy Program untuk mitra kampus, program internship dan IT Camp, Self-Learning Subscription, Virtual Lab Subscription, dan berbagai modul lain.



Sumber: investor.id